Ikatan Alumni Sejarah UI

Ikatan Alumni Sejarah UI (nama yang nantinya akan disepakati lebih lanjut) terdiri dari para alumni Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya  Universitas Indonesia (UI) dari periode 1960 an hingga periode 2000 an. Jumlahnya banyak, mencapai ratusan orang dan saat ini beraktivitas di berbagai ranah pekerjaan profesional, pemerintah maupun swasta, dalam dan luar negeri.

Ikatan Alumni Sejarah UI digagas sejak 1 November 2009 pada acara Reuni Akbar Alumni Sejarah UI di Gedung IX FIB UI Depok. Pada saat itu sempat terpilih Ketua Ikatan Alumni Sejarah UI melalui pemungutan suara yang dilakukan secara informal, belum ada aturan organisasi yang mengatur secara formal proses pembentukan organisasi dan pemilihan ketua.

Ketua terpilih pada masa Reuni Akbar Alumni Sejarah UI 2009, kemudian menyelenggarakan Musyawarah Alumni Program Studi Ilmu Sejarah FIB-UI pada 17 September 2016 di Gedung IV FIB-UI Depok. Dengan tujuan agar organisasi dapat berdiri secara legal dan formal, serta memiliki visi dan misi yang jelas, forum musyawarah antara lain menyetujui :

  1. Pembentukan Badan Pekerja Persiapan Organisasi Alumni Program Studi Sejarah UI.
  2. Pembentukan Tim Perumus AD/ART Organisasi Alumni Program Studi Sejarah UI.

Website www.alumnisejarahui.id yang sedang anda kunjungi ini adalah wadah komunikasi antara alumni sejarah UI dengan masyarakat luas, melalui tampilan informasi profile alumni dan karya-karya mereka dalam berbagai bidang yang sedang mereka tekuni.

Selamat menikmati!

Badan Pekerja Ikatan Alumni Sejarah UI